.

.

Selasa, 24 Maret 2015

Sedikit Komentar Dosen

Sedikit bahas omongan Dosen pas kuliah tadi :
Dosen : "Saya bingung lihat Mahasiswa IPB yg Demo tempo hari lalu menuntut Harga Beras Turun. Sebenarnya mereka menuntut turunin harga untuk melindungi konsumen. Lalu bagaimana dengan nasib produsen (petani, dll)? Bukannya bagus kalo harga Beras naik, dengan begitu petani kan sejahtera? Bukankah kalian Mahasiswa Pertanian?"

~~Sedikit tanggapan :
**Di satu sisi memang benar, kalo petani diuntungkan. Namun lihat saja relita sekarang. Apakah petani sudah sejahtera? Bukannya yg untung tinggi itu di tengkulak dan Middle Man...? Perlu benahi sistem rantai distribusi dan controlling kuat terhadap dunia pasar
**Menurut saya, yg perlu dibenahi adalah sistem dan Kebijakan Pemerindah dalam membuat kebijakan Supply dan Demand yg Optimal. Menjaga harga pasar, melindungi konsumen dan melindungi produsen. Bukan kah kalian "Pejabat-Pejabat" negri ini telah dipilih dan diamanahkan untuk memikirkan itu semua? Bukankah kalian memiliki kapasitas yg mumpuni? Lalu, mengapa kalian mau diberi amanah tersebut?
**Masalah berlanjut bukan pada pangan konsumen semata, Coba lihat masyarakat "miskin" semakin sulit untuk makan kan? Dan juga berbagai kebutuhan pokok kini naik. Beras miskin yg diberikan kok banyak "batu" nya? Ini mau "memberantas" kemiskinan namanya dengan cara "membunuh"...
**Pada Demo (saya lebih sepakat dengan kata Aksi) waktu lalu, bukan hanya Beras yg kita tuntut, namun (1) Harga Rupiah Melemah, Dollar hampir mencapai 14rb. Berarti hutang Negara makin naik kan? Kebutuhan Pokok juga naik kan? (2) Kerukunan 2 Koalisi KMP dan KIH di Parlemen yang kian jatuh anjlok mementingkan kepentingan golongannya. Sehingga masyarakat bingung dan dirugikan (3) Ketegasan Bpk Presiden JKW dalam mengambil langkah untuk Kebaikan Negeri ini (4) Jangan Mau diperalat Antek-Antek Asing (kayaknya makin jelas)

*CMIIW

What do you think...?

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites