.

.

Senin, 04 Agustus 2014

Tentang Rencana Hidup


Seorang Pelaut Tangguh, 
Terlahir dari Ombak yang Tinggi...
Seorang Pejuang Tangguh, 

Terlahir dari Perjuangan yang Tinggi...

Izinkan saya bercerita sedikit tentang kata "Impian", bolehkah?

Saya sadar akan potensi yang saya miliki dalam diri. Saya bukanlah seorang yang unggul dalam segala bidang. Namun apa salahnya bila saya memiliki sejuta impian.

Saya bukanlah seorang mahasiswa yang "unggul" dalam masalah bidang akademik, walaupun saya telah berusaha payah, namun itulah hasil yang terbaik untuk saya saat ini. Mudah-mudahan ke depannya akan lebih baik. Padahal masa SMA dulu saya selalu menduduki peringkat 1 atau 2 saja. Namun kini berbeda. #huft

#2014

Pada tahun ini, saya akan berencana mendirikan sebuah usaha Konveksi Pakaian (Sablon, Bordir dan sebagainya. Selain itu saya juga akan memulai Bisnis Online bersama 2 orang kawan yang sudah terbukti militansi nya dalam dunia wirausaha mandiri.
Melihat prospek bisnis ini yang sangat menguntungkan (terlebih lagi di lingkup kampus), maka selayaknya bisnis ini jangan sampai terlewatkan. Bahkan seorang teman saya mendapat profit hingga 2M sebulannya. Target saya tak terlalu muluk, cukup 5jt per bulan. Sampai lulus nanti.

Sebelumnya, saya juga telah memiliki usaha Penyewaan LCD bersama 2 kawan lainnya. Sebut saja Doremi Corp yang telah menghasilkan kurang lebih 1jt - 4jt per bulannya (namun masih fluktuatif)
#MohonDoanya

Tahun ini juga, saya berniat akan mengencangkan hafalan Quran dengan baik dan lancar. Juz 30, 29, 28, 27, 1, dan 2 insyaAllah. #MohonDoanya

#2015

Setelah mendapat penghasilan tetap minimal 5jt per-bulannya, insyaAllah saya akan terus mengembangkan bisnis ini. Dan nantinya saya akan memulai bisnis Digital Printing (Spanduk, Banner, Percetakan Digital, Mug, Pin, dll). Ya, memang harga mesinnya sangat mahal. Satu mesin digital printing saja bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta. Namun tak masalah, insyaAllah akan terus dicicil sedikit demi sedikit

Selanjutnya saya akan melahap habis hafalan setengah dari quran yang berisi 30 Juz. Ya, insyaAllah 15 Juz akan saya lahap habis di tahun 2015 ini. Karena saya berniat akan memakaikan "mahkota terindah" kepada kedua orang tua saya suatu saat kelak dengan menjadi Ahli Quran.

Pada tahun ini juga, ketika persiapan Finansial sudah mencukupi, saya SIAP untuk menuju sebuah Ikatan Suci bernama Pernikahan. (mengapa tidak?)

Karena saya ingin membahagiakan kedua orang tua sebelum waktunya habis. Dan saya akan memberikan kepada mereka Istri Sholehah dan Anak yang Sholeh-Sholehah. Menjadikan keluargaku sebagai Keluarga Qur`ani.

Tak bisa dipungkiri, sejak tingkat 1 kuliah, saya sudah mendambakan ikatan suci ini. Semata-mata untuk mengharap Ridho-Nya. Dan ketika tahun ketiga ini, rasa "galau" itu semakin menjadi. Mungkin memang sudah waktunya kata "pernikahan" akan ku telusuri.

Siapa orangnya?
Saya telah bertemu dengan banyak manusia dewasa ini. Namun dari semua yang saya temui, saya condong kepada 2 orang wanita yang memiliki akhlaq sangat cantik. Inilah yang membelit hatiku. Walau saat ini yang bisa saya lakukan adalah "cinta dalam diam" melalui do'a-do'a kepadaNya.
Semoga salah satu diantara 2 orang tersebut kelak akan menjadi pendamping hidup yang setia.
Namun jika selain orang tersebut, insyaAllah saya ikhlas siapapun itu. Baik yang telah saya kenal sebelumnya (SMA, Organiasi, Kampus, Kepanitiaan, dll) atau yang belum dikenal sama sekali.

2016

Ditahun ini, adalah tahun kelulusan ku. Karena sempat 1 tahun cuti kuliah karena sakit hepatitis. Jadi agak sedikit lambat untuk lulus kuliah. Menjadi sarjana Matematika Insitut Pertanian Bogor

Menuju hafalan selanjutnya, insyaAllah tahun 2016 ini hafalan Quranku akan ku genapkan 30 Juz.

Selanjutnya Bisnis Digital Printing akan dikembangkan menjadi beberapa cabang di daerah yang strategis (seperti kampus, perkotaan, dll)

InsyaAllah saya akan menuju tanah suci "Baitullah - Mekkah" bersama keluarga kecilku, dan bersama keluarga besar (Abi, Umi, Kakak, Adik, dan Keponakan)

===========

Rencana berikutnya, saya akan mendirikan sebuah Hyper Mart berbasis Moral, Lembaga Multimedia Muslim, Beasiswa Aktivis, Keliling Indonesia, Berkunjung ke Eropa (terinspirasi dari Film 99 Cahaya di Langit Eropa) dan masih banyak lagi. Semoga dapat saya ceritakan di tulisan berikutnya

Saya mohon do'a nya kepada siapa saja yang membaca tulisan ini tentang mimpi-mimpi besar ini. Semoga Allah selalu mempermudah Rencana Hidup ini.

Ingat..!!

Kita hanya merencanakan dan berusaha, selebihnya Allah yang akan memberikan yang terbaik untuk kita. Kita hanya menulis impian dengan pensil impian, dan Allah yang akan menetapkan, menghapus atau mengoreksi beberapa impian kita jika itu adalah yang hal yang terbaik untuk kita.

Man Jadda, Wa Jada...
"Siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan berhasil"

Pengusaha, Pendidik, Hafizh

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites